Sukses

Luke Shaw Tampil di Laga MU Vs Everton, Apa Kata Mourinho?

Luke Shaw tampil saat MU menjamu Everton di Old Trafford, Rabu (5/4/2017).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, memberi kesempatan kepada Luke Shaw untuk tampil saat timnya menjamu Everton, Rabu dinihari WIB (5/4/2017). Meski masih dongkol, Mourinho tidak punya pilihan lain saat Ashley Young ditarik pada babak kedua. 

Luke Shaw tampil saat MU tertinggal 0-1 dari tim tamu. Stadion Old Trafford dibuat membisu setelah Phil Jagielka berhasil merobek gawang Setan Merah pada menit 22. Beruntung Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih penalti. 

Banyak yang kaget melihat keputusan Mourinho memainkan Shaw. Sebab beberapa hari sebelumnya, Mourinho mengkritik habis pemainnya tersebut. Dia mengatakan, Shaw tidak layak berada di skuat MU bahkan untuk duduk di bangku cadangan sekalipun.

Mourinho memang mengingkarinya. Dia akhirnya menurunkan Shaw di babak kedua lawan Everton. Meski demikian, bukan berarti The Special One telah berubah pikiran. 

"Dia punya potensi besar, tapi sepak bola cerdas dan profesional dalam berpikir harus mengiringi talenta tersebut," ujar Mourinho kepada BT Sport usai duel MU Vs Everton. 

Mourinho juga kembali mengkritik gaya hidup para pemain muda saat ini. Menurutnya, langkah yang mereka tempuh jauh lebih mudah dibanding generasi sebelumnya. 

"Saya pikir generasi sebelumnya sangat sulit menjadi pemain besar, lebih sulit lagi menjadi kaya--kaya setelah berkarier. Namun saat ini, mereka kaya saat kariernya bahkan baru dimulai. Bukan hidup yang mudah bagi mereka," kata Mourinho.

Mengenai penampilan Shaw, Mourinho mengaku ikut ambil bagian. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun tersebut bermain baik berkat arahan demi arahan yang diberikannya.  

"Saya baru saja memberitahunya, apa yang dilakukannya di babak kedua itu karena dia bereaksi terhadap suara saya. Bila dia bermain di sisi yang berbeda, tentu saja dia tidak melakukan itu sebab saya tidak ada di sana berpikir apa yang harus dilakukannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mouriho

Video Terkini