Sukses

Striker Naturalisasi Timnas Unjuk Gigi bersama Jong Ajax

Ezra Walian menjadi satu-satunya pemain naturalisasi di timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Amsterdam - Ezra Walian, penyerang naturalisasi timnas Indonesia U-22, baru saja menjalani momen mengesankan bersama klubnya, Jong Ajax. Ia menjadi pahlawan kemenangan Jong Ajax atas Utrecht pada laga pekan ke-32 Eerste Divisie 2016/2017.

Saat ini Ezra Walian memang tak ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) di timnas di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, 1-5 April 2017. Itu karena ia harus menjalani tugas bersama Jong Ajax di Eerste Divisie.

Kontribusi Ezra pun membuahkan tiga poin bagi Jong Ajax. Pada laga yang dihelat di Sportpark De Toekomst itu, Selasa (4/4/2017) dinihari WIB, Ezra memborong dua gol kemenangan Jong Ajax atas Utrecht di menit ke-17 dan ke-58.

"Kemenangan yang sangat bagus kemarin melawan FC Utrecht! Sangat senang dengan 2 goal saya! Terima kasih atas support semuanya!," tulis Ezra di akun Instagram @ezrawalian. Tercatat, itu menjadi gol ketiga Ezra bersama Jong Ajax setelah mencetak satu gol pada 17 Februari 2017 ke gawang Achilles.


Ezra Walian sendiri telah menjadi bagian timnas setelah resmi dinaturalisasi jelang laga uji coba melawan Myanmar. Bahkan, pelatih Luis Milla langsung memberikan kesempatan bagi pemain berusia 19 tahun itu untuk mengecap debutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebanggaan Ezra

Meski tak mencetak gol, banyak yang terhibur dengan aksi individu Ezra kala melawan Myanmar. Ditugaskan sebagai penyerang tengah, Ezra tahu betul cara memanfaatkan keunggulan posturnya ketimbang para pemain belakang Myanmar.

Ezra baru akan kembali menjalani TC timnas yang dilakukan di Spanyol. Rencananya, rombongan timnas akan bertolak ke Spanyol pada 15 April 2017. Namun, Ezra tak akan berangkat bersama rombongan, ia menyusul dari Amsterdam.

"Saya akan datang ke Spanyol. Saya sudah memilih tim ini karena ini adalah mimpi saya sejak usia 11 tahun. Ketika saya diminta bergabung, saya langsung bilang ya dan datang ke sini. Saya tak memiliki saingan, kami semua di sini berteman," papar Ezra usai latihan di Lapangan SPH pada 25 Maret 2017.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini