Sukses

Wonderkid Persib Tak Sabar Hadapi Arema

Wonderkid Persib ini diuntungkan dengan regulasi kompetisi yang mewajibkan minimal tiga pemain U-23 turun sebagai starter.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung Ahmad Subagja Basith tengah menatap debut resminya di Liga 1 saat melawan Arema FC, pada 15 April 2017 mendatang. Basith punya peluang turun sebagai starter lantaran rekannya Gian Zola Nassrulloh mendapat panggilan tim nasional.

Pada Piala Presiden 2017 lalu jebolan Diklat Persib U-21 itu hanya tampil sekali. Selain absennya Zola, regulasi kompetisi juga mewajibkan minimal tiga pemain U-23 turun sebagai starter.

"Semoga ada kesempatan untuk tampil. Saya harus lebih serius dari sebelumnya. Apalagi waktu di Piala Presiden kemarin saya baru dikasih kesempatan sekali. Ini jadi motivasi buat saya di liga nanti," kata Basith dilansir dari laman resmi klub pada Rabu (5/4/2017) siang.

Selain itu pemain 20 tahun tersebut berharap Maung Bandung bisa mendapatkan tiga poin kemenangan di laga perdana. Bentrokan Persib versus Arema nanti akan tambah menarik karena tuan rumah memiliki dua marquee player yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

"Saya ingin bawa Persib menang di laga perdana. Saya tidak takut siapapun lawannya nanti."

"Saya juga banyak mendapat arahan dari para senior, itu pembelajaran berharga buat saya dan menambah kuat mental saya untuk bertanding. Mudah-mudahan diberi kesempatan," ujar Basith.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.