Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Persija: Asah Mental

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 kembali mengasah kemampuannya lewat pertandingan uji coba, Rabu malam, (5/4/2017). Setelah kalah 1-3 melawan Timnas Senior Myanmar, Timnas Indonesia U-22 akan menjajal kekuatan tim ibu kota, Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Bekasi.

Kemenangan bukan yang utama bagi Milla. Sebab sejak awal pelatih asal Spanyol itu lebih menitikberatkan kepada proses yang dijalani para pemainnya. Milla juga ingin melatih mental para pemainnya melalui kehadiran pendukung fanatik Persija, Jakmania.

"Persija punya banyak fans. Kehadiran suporter Persija akan saya jadikan untuk mengembangkan tim menjadi baik. Ini akan menjadi pelajaran sendiri bermain di bawah tekanan suporter lawan," kata Luis Milla di Hotel Horison, Bekasi, Selasa (4/4/2017).

Berkaca pada uji coba perdana Timnas Indonesia U-22, tugas rumah Milla memang masih menumpuk. Sebab dari 90 pertandingan melawan Myanmar, hanya 12 menit timnas bermain baik di mata mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut. 

Wajar bila Milla segera mengevaluasi skuat Merah Putih dan hasilnya akan diperagakan saat bertemu Persija, malam ini. "Saya lebih mementingkan proses dala laga nanti. Lawan Myanmar ada kekurangan dan ingin perbaiki permainan lawan Persija," katanya. 

Melawan Persija, Milla berharap timnas Indonesia U-22 bisa konsisten paling tidak selama 75 menit. "Maka itu, kami sudah analisa semuanya dan diperbaiki saat latihan. Pemain harus konsisten setidaknya 75 menit," kata Milla menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persija Matangkan Tim

Sementara itu, Persija menyambut gembira duel melawan Timnas Indonesia U-22. Meski tengah dalam tahap mematangkan kemampuan tim, Persija tidak akan tampil seadanya melawan Timnas. Sebaliknya, Persija ingin menjaga nama besar Macan Kemayoran.  

 Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dari Persija Jakarta berlatih jelang laga uji coba lawan Timnas U-22. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setidaknya ada dua faktor yang membuat motivasi Persija bangkit. Pertama yakni kehadiran investor baru, Gede Widiade yang kembali menggairahkan Persija. Selain itu, Macan Kemayoran juga ingin membuktikan kesiapan mereka menghadapi Liga 1. Apalagi, ribuan The Jakmania dipastikan akan mendampingi Ismed CS bertanding.  

"Yang pasti mereka akan memberikan yang terbaik. Kami juga mencari kelemahan dan kekurangan tim, ini bagus buat tim. Saya tak bisa menilai keseluruhan dan mereka akan beradaptasi dengan pemain baru," ujar Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

3 dari 3 halaman

Prediksi Line Up

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini