Sukses

Ballack: Real Madrid Tidak Cocok Bagi Hazard yang Introvert

Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack khawatir karier Eden Hazard bakal mandek di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Michael Ballack, mengingatkan Eden Hazard agar tidak meninggalkan Chelsea demi Real Madrid. Menurut Ballack, langkah tersebut justru akan menghambat laju kariernya.

Rumor kepindahan Hazard ke Bernabeu memang tengah berhembus kencang. Namun Ballack berharap pemain asal Belgia itu tidak terlalu gegabah meninggalkan Chelsea. 

Apalagi Hazard merupakan tipikal pemain yang sulit bersosialisasi dengan orang baru. Bergabung dengan Real Madrid menurut Ballack justru akan memperlambat langkahnya. 

"Jika dia pindah ke Real, Ia harus berjuang untuk berdiri lagi Dan itu akan memerlukan waktu, karena dia sedikit introvert," kata Ballack, dilansir The Sun.

Sikap tertutup Hazard membuatnya butuh dukungan rekan setim. Dan ini sulit didapatkan bila memutuskan bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan kawan kawan. 

"Bagi saya, bahwa dia pemain emosional yang membutuhkan dukungan dan perlu merasa nyaman dengan pelatih dan tim," kata Ballack.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Berbeda

Ballack menyebut Hazard bukan pemain yang banyak bicara. "Di Real Madrid, jika Anda melihat pemain yang mereka miliki, akan menjadi situasi yang berbeda. Di Chelsea, dia tahu dia adalah pemain top. Dia harus putuskan apakah dia ingin merelakannya. Pasti sulit baginya." 

Lebih jauh Ballack menjelaskan, jika dia pejabat di internal Chelsea, maka bisa dipastikan tidak akan melepas pemilik nomor punggung 10 itu. Hazard, dinilai Ballack adalah asset berharga bagi tim Biru London itu. "Saya tidak akan menjual dia. Karena dia salah satu pemain kunci," tegas pemain yang berseragam Chelsea sejak 2006-2010.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini