Sukses

Chelsea Vs Man City: Kado Indah untuk Conte

Chelsea dan City sama-sama meraih empat kemenangan dalam 10 duel terakhir.

Liputan6.com, London - Chelsea akan melakoni pertandingan penting melawan Manchester City pada pekan ke-31 Liga Inggris 2016/2017 di Stamford Bridge, dini hari WIB nanti. Kebetulan, laga itu juga bertepatan dengan perayaan 10 tahun Conte berkarier sebagai pelatih.

Conte berharap Chelsea bisa meraih kemenangan di laga tersebut. Selain agar menjadi kado indah, Chelsea juga membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Pada laga sebelumnya, Chelsea harus menelan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace di Stamford Bridge. Kekalahan itu yang membuat persaingan di papan atas klasemen kembali memanas. Pasalnya, Chelsea kini hanya unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur.

"Pengalaman ini sangat penting. Untuk alasan ini, saya mencoba untuk menjaga konsentrasi sejak awal hingga akhir. Sepak bola adalah hal yang indah karena apa pun bisa terjadi. Saya tak khawatir tentang laga itu. Normal jika semua tim harus menemukan strategi melawan kami," kata Conte seperti dilansir situs Chelsea.

Jelang laga melawan Chelsea, City juga dalam kondisi buruk. Mereka belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir Liga Inggris. The Citizens ditahan Stoke City 0-0, Liverpool 1-1, dan Arsenal 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Chelsea

Hal itu membuat City harus merosot ke posisi empat klasemen. Mereka disalip Liverpool yang unggul satu poin. Bahkan, City juga berada dalam ancaman Manchester United (MU) yang hanya tertinggal empat poin.

"Saya tegaskan, Anda menang dan kalah sebagai sebuah tim. Kami adalah tim yang siap menghadapi setiap situasi. Chelsea adalah underdog di awal musim, tapi sekarang kami ada di atas dan ingin menjaga posisi ini," tutur Conte.



Dalam 10 pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama berbagi empat kemenangan. Namun, duel terakhir di Stamford Bridge justru berakhir dengan kekalahan bagi Chelsea. Kala itu, City melibas Chelsea 3-0 lewat hattrick Sergio Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini