Sukses

Prediksi Chelsea Vs Man City: The Blues Terpeleset Lagi?

Hasil laga Chelsea vs Man City bisa menghidupkan kembali persaingan memburu gelar Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Duel seru Chelsea vs Man City akan jadi big match di ajang Liga Inggris tengah pekan ini. Pertandingan seru ini akan digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Duel ini juga berpeluang kembali menghidupkan persaingan memburu gelar. Diketahui usai kalah dari Crystal Palace akhir pekan kemarin, The Blues--julukan Chelsea--mulai harus waspada. Keunggulan 10 poin mereka kini menipis.

Mengumpulkan 69 poin dari 29 laga, Chelsea sekarang terpaut tujuh poin saja dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Dengan demikian, mau tak mau Chelsea wajib memburu poin maksimal di laga kontra Man City nanti. Jika tidak, jarak yang ada akan semakin terpangkas.

Sementara, Manchester City berharap bisa mendulang kemenangan untuk setidaknya mengamankan posisi empat besar. Mereka ingin lepas dari kejaran Manchester United dan Arsenal yang masih setia membuntuti di posisi lima dan enam.

Eden Hazard, andalan lini tengah Chelsea. ((AFP/Glyn Kirk)

Jelang duel, manajer Chelsea, Antonio Conte menegaskan timnya kini sudah melupakan kekalahan dari Palace. Dia juga berharap The Blues bisa bangkit dan melanjutkan perjalanan ke tangga juara dengan mulus.

"Ini normal karena dengan 27 poin yang tersedia apa pun bisa terjadi di Liga Inggris. Namun, kami berada dalam posisi yang benar-benar baik," ungkap Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Conte Waspada

Meski demikian, eks allenatore Juventus itu tetap waspada kala menjamu tim besutan Pep Guardiola. Dia menyebut laga nanti tidak akan berjalan mudah buat Chelsea.


Pelatih Man City, Pep Guardiola siap beradu taktik dengan Antonio Conte. (AP Photo/Dave Thompson)

"Kami tidak memiliki banyak hari untuk mempersiapkan pertandingan ini, tapi hal itu juga sama yang dialami oleh Man City. Tim-tim ini memiliki identitas yang jelas. Ini tidak akan mudah karena mereka adalah tim yang sangat bagus," tutur Conte.

Chelsea harus kehilangan sosok winger Victor Moses yang masih dibekap cedera. Adapun Man City tidak bisa memainkan Bacary Sagna, kemungkinan tempatnya digantikan oleh Pablo Zabaleta.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Chelsea (3-4-3)
Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Pedro, Kante, Matic, Alonso; Fabregas, Costa, Hazard
Pelatih: Antonio Conte

Man City (4-5-1)
Caballero; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Toure, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sane; Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini