Sukses

Lima Fakta Menarik Laga Barcelona Vs Sevilla

Laga Barcelona vs Sevilla jadi salah satu big match tengah pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Laga Barcelona vs Sevilla di ajang La Liga tengah pekan ini, jadi salah-satu pertandingan yang menyedot perhatian. Keduanya akan bentrok di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dinihari WIB.

Barcelona butuh hasil maksimal demi terus menempel sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid. Sekarang mereka masih berjarak dua poin dari rival mereka itu.

Tapi mendulang angka sempurna bukan tugas mudah. Terlebih yang dihadapi adalah Sevilla yang notabene kini duduk di jajaran empat besar di klasemen Liga Spanyol. Keduanya, sekarang berjarak delapan poin.

Untungnya dalam duel nanti Barcelona sudah bisa menurunkan kembali Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu sudah terbebas dari hukuman.
Berikut lima fakta menarik duel Barcelona vs Sevilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Sevilla hanya sekali menang dalam 19 pertemuan terakhir dengan Barcelona di La Liga. 14 tumbang dan empat imbang.

2. Saat ini Barcelona tercatat belum kalah dalam 13 laga kandang menghadapi Sevilla. Terakhir mereka takluk pada Desember 2002 silam.

3. Bersama Atletico Madrid, Sevilla adalah tim yang paling sering dibobol Messi. Sebanyak 27 gol di semua kompetisi.

4. Barcelona menang dalam tujuh laga kandang terakhir di La Liga. Namun, mereka belum pernah mencatat delapan kemenangan beruntun sejak ditangani Luis Enrique.

5. Sekarang Sevilla tercatat belum menang dalam empat laga terakhir di La Liga. Itu merupakan catatan terburuk bersama Jorge Sampaoli.

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Granada pada laga La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017). (AFP/Jorge Guerrero)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini