Sukses

Jelang Persija vs Timnas, Jakmania Padati Stadion Patriot

Persija akan menjadi lawan kedua timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

Liputan6.com, Bekasi - Animo masyarakat akan laga uji coba Persija Jakarta melawan Timnas Indonesia U-22 begitu besar. Di segala penjuru Stadion Patriot, The Jakmania, kelompok suporter Persija, terlihat mendominasi.

Persija akan menjadi lawan kedua Timnas Indonesia asuhan Luis Milla. Pertarungan mereka dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (5/4/2017). Meski timnas yang berlaga, jumlah suporter yang hadir lebih banyak Jakmania. Maklum, sudah cukup lama Persija tak berlaga di sekitar wilayah Jakarta.

Sepanjang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persija lebih banyak berlaga di Stadion Manahan, Solo. Ini juga menjadi laga perdana Persija di Stadion Patriot.

"Ya, kami sudah begitu lama tak melihat aksi Persija. Itu yang membuat kami sangat ingin datang ke sini. Tapi soal dukungan, kami juga tetap support Persija," kata Hermawan, Jakmania asal Kalimalang.

Bagi Persija dan timnas Indonesia, laga ini juga menjadi ajang persiapan kedua tim. Persija tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1. Sedangkan timnas Indonesia tengah fokus menuju SEA Games 2017 di Malaysia.

"Saya kebetulan orang Semarang, bukan pendukung Persija. Jadi, tentu saya mendukung Timnas Indonesia. Saya ingin melihat secara langsung perubahan timnas bersama Luis Milla," beber Imran yang tengah merantau untuk belajar bahasa Jerman di Jakarta.
Kelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania mendominasi stadion Patriot dalam laga melawan Timnas Indonesia (Liputan6.com / Ahmad Fawwaz Usman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.