Sukses

Costa: Bukan Waktunya Chelsea Mengasihani Diri Sendiri

Chelsea tumbang akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Penyerang Chelsea, Diego Costa meminta rekan-rekannya agar tidak berlarut dalam kekecewaan setelah kalah dari Cristal Palace, akhir pekan kemarin. Mengingat masih banyaknya laga yang harus dihadapi, striker asal Spanyol itu menegaskan, sudah selayakanya Chelsea bangkit untuk menyongsong laga selanjutnya.

Harapan Costa itu semakin terasa penting, mengingat calon terdekat yang akan Chelsea hadapi adalah Manchester City. Keberhasilan City menahan imbang tuan rumah Arsenal, kiranya cukup menjadi alarm bagi pasukan Antonio Conte saat menjamu The Citizens.

"Sekarang bukan waktu untuk menyesal atau mengasihani diri kami sendiri. Tetapi untuk menegakkan kepala kami dan berpikir tentang pertandingan berikutnya. Sebab, laga itu akan sangat penting," kata Costa di situs resmi klub.

Pemilik nomor punggung 19 itu menilai, kemenangan atas City akan menjadi modal besar bagi timnya untuk melakoni sisa laga musim ini.

"Jelas pertandingan besar seperti ini selalu penting, terutama setelah kekalahan di kandang dan rival semakin dekat dengan kami. Jadi, mari berusaha melakukan yang terbaik dan mencetak gol," jelas dia.

Sementara itu, jika pada laga nanti Chelsea sukses memetik poin penuh, maka selain menjaga selisih poin dengan Totenham Hotspur yang berada di posisi kedua, mereka juga akan membuat City semakin sulit untuk memperebutkan posisi empat besar.

Sebaliknya, jika pada laga itu Chelsea kalah, maka peluang mereka untuk merebut gelar juara lebih sulit. Dan bagi City, peluang mereka untuk berada di zona Liga Champions musim depan akan semakin terbuka.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.