Sukses

Malaysia Open: Tommy Siap Habis-habisan Lawan Wakil Korea

Tommy ingin memperbaiki prestasinya tahun lalu di Malaysia Open.

Liputan6.com, Kuching - Tommy Sugiarto jadi salah salah pemain Indonesia yang lolos ke babak kedua Malaysia Open Super Series 2017, selain Jonatan Christie. Tiket ke babak kedua didapat Tommy usai menekuk wakil Jerman, Marc Zwiebler. 21-13, 21-9, Rabu (5/4/3017).

Di babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho. Hanya, untuk sementara, rekor pertemuan Tommy tak terlalu bagus lawan pebulu tangkis berusia 28 tahun itu. Dari lima duel, skor untuk sementara 3-2 untuk Son.

Namun, fakta ini sama sekali tak membuat putra pebulu tangkis legendaris Indonesia, Icuk Sugiarto itu pesimistis. Dia tetap yakin bisa mengatasi lawan.

“Memang Son lebih banyak menang, tetapi saya akan coba lebih fokus dan fight," ujar Tommy dalam rilis PBSI. "Tiap pertandingan itu berbeda situasinya. Saya mesti siap dari segi stamina, harus siap capek dan dari awal harus main habis-habisan."

Tommy sendiri berambisi meraih hasil terbaik di Malaysia Open 2017. Setidaknya, dia ingin memperbaiki prestasi tahun lalu di ajang yang sama.

“Soal target, saya sih maunya lebih baik dari hasil tahun lalu. Kan tahun lalu saya kalah di babak pertama. Kali ini saya harus bisa sampai sejauh mungkin (babak akhir),” kata Tommy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Rekor

Tommy tampil gemilang saat menghadapi Zwiebler. Kemenangan itu juga memperbaiki rekor pertemuannya lawan juara Eropa 2012 itu. Kini, Tommy unggul dengan 3-2.

“Saya sudah mempelajari strategi dan taktik Zwiebler, bagaimana caranya mengimbangi dia yang punya permainan menyerang dan banyak spekulasi,” ungkap Tommy.

Di pertandingan ini, Zwiebler memang tidak dapat mengembangkan permainannya. "Penampilan saya kurang baik di awal, namun setelah kedudukan 5-5, semuanya berbalik,” Tommy menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini