Sukses

Essien dan Cole Cetak Gol, Persib Tekuk Persika 7-0

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memainkan Essien dan Cole di babak kedua.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung melakoni laga uji coba menghadapi tim Liga 2 Indonesia, Persika Karawang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/4/2017) sore. Dalam laga ini tim berjuluk Maung Bandung sukses mengalahkan lawannya dengan skor telak 7-0.

Dua gol Dedi Kusnandar berhasil membawa keunggulan bagi Persib dibabak pertama. Dibabak kedua Atep, Shoehei Matsunaga, Michael Essien, Raphael Maitimo dan Carlton Cole secara bergantian membobol gawang lawan.

Di babak pertama, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menurunkan skuat M. Natsir, Henhen, Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Basith, Dedi Kusnandar, Agung (Puja), Atep dan Shohei Matsunaga. Hasilnya, mereka hanya bisa unggul dua gol.

Namun, di babak kedua, setelah Tony Sucipto, Essien, Maitimo dan Cole masuk Persib tampil menggila. Tim Maung Bandung berhasil mencetak lima gol tambahan.

Usai pertandingan, Djadjang mengatakan laga ini sebagai alternatif setelah rencana uji coba Persib menghadapi Barito Putera batal digelar. "Dalam laga uji coba ini kita tidak melihat hasil akhir tetapi mematangkan skema permainan yang saya inginkan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djadjang Puas

Namun, secara keseluruhan, dirinya mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Hanya memang, para pemain muda masih tampil jauh dari harapan.

Lalu, apa komentar Djadjang soal penampilan Essien dan Cole? "Essien dan Cole masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisik," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.