Sukses

Jelang Lawan Chelsea, Guardiola Puji Conte Setinggi Langit

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji manajer Chelsea, Antonio Conte.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji manajer Chelsea, Antonio Conte. Guardiola bahkan tak ragu menyebut Conte adalah yang terbaik.

"Mungkin dialah yang terbaik," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

Guardiola dan Conte adalah dua manajer debutan di Liga Inggris. Keduanya digadang-gadang bakal saling berpacu untuk memperebutkan gelar juara Liga.

Sejauh ini, Conte berada di garda depan dalam perburan gelar juara. Chelsea sedang memimpin klasemen dengan 69 poin. Sementara itu, Manchester City masih tertahan di peringkat keempat dengan 58 poin.

Guardiola mengatakan, Conte bisa membuat sepak bola Italia terlihat indah. Padahal, sepak bola Italia selama ini dikenal dengan gaya bertahan.

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona ini juga mengaku kerap belajar dari tim asuhan Conte, salah satunya Juventus, "Saya belajar banyak ketika melihat timnya, Juventus, Italia dan sekarang Chelsea. Saya suka melakukannya karena timnya mengontrol banyak aspek," kata Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini