Sukses

Klopp Sebut Gelandang Liverpool Berkelas Dunia

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji gelandangnya, Philippe Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji gelandangnya, Philippe Coutinho. Manajer asal Jerman ini menyebut Coutinho adalah pemain kelas dunia.

Coutinho tampil mengesankan ketika Liverpool menang 3-1 atas Everton dalam Derby Merseyside, akhir pekan lalu. Gelandang asal Brasil itu menyumbang satu gol lewat tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Performa itu membayar usaha Liverpool yang menewa jet pribadi untuk menjemput Coutinho dari Brasil. Seperti diketahui, tiga hari sebelum pertandingan Liverpool Vs Everton, Coutinho bermain bersama timnas Brasil dalam laga persahabatan.

Coutinho juga menciptakan satu gol saat Liverpool menjamu Bournemouth, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Namun kontribusinya tidak membuahkan kemenangan karena The Reds ditahan 2-2.

"Dia sudah mendapat hak untuk menyandang status kelas dunia. Saya sedang tidak berbicara soal golnya, itu adalah masalah keindahan," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Klopp menuturkan, performa Coutinho dalam pertandingan tersebut luar biasa. Ia tak hanya mengatur serangan, melainkan juga membantu pertahanan. "Ok golnya bagus, tapi sebagai manajer, penampilan seluruhnya yang Anda nilai dan ini adalah pemain yang bertarung untuk timnya," puji Klopp.

Coutinho didatangkan Liverpool dari Inter Milan di musim 2012/13 dengan harga 8,5 juta pound sterling. Di musim pertamanya, Coutinho bermain 13 kali dan membukukan 3 gol.

Jumlah penampilannya meningkat tajam di musim kedua yaitu 37 kali dengan 5 gol. Di musim ini, Coutinho total telah tampil 28 kali dan membukukan 8 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris