Sukses

3 Rekor Tidak Terkalahkan Terbaik di Liga Inggris

Manchester Uniited (MU) tujuh kali menorehkan rekor tidak terkalahkan minimal 20 laga di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatat rekor impresif selepas laga Liga Inggris melawan Everton, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB. Bermain 1-1, pasukan Jose Mourinho kini tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Terakhir kali MU menyerah terjadi ketika dibungkam Chelsea pada lawatan ke Stamford Bridge, Oktober 2016.

Di balik catatan impresif tersebut, terpapar cela yang membuat kinerja The Red Devils sebenarnya tidak terlalu bagus. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tercatat bermain imbang 10 kali pada periode tersebut.

Dengan persentase menang hanya 50 persen, MU memiliki rasio terendah di antara mereka yang tidak pernah mencicipi hasil negatif minimal dalam 20 pertandingan.

"Tidak terkalahan dalam 20 laga itu sangat luar biasa. Sebab, di era modern Liga Inggris, hal itu sulit dilakukan. Tapi, kami perlu menciptakan lebih banyak gol untuk menaklukkan lawan," kata pelatih MU, Jose Mourinho, dikutip Sports Mole.

Siapa saja tim dengan rasio terbaik dengan laju tidak terkalahkan panjang di Liga Inggris? Berikut pemaparannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United mencatat periode kejayaan bersama Ryan Giggs dan David Beckham. (AFP/Odd Andersen)

Termasuk musim ini, MU sudah tujuh kali mencatat rekor tidak terkalahkan minimal di 20 pertandingan sejak 1992. Jumlah tersebut terbanyak di antara tim-tim lainnya.

Torehan terbaik dilakukan dalam laju yang berlangsung dua musim, tepatnya Desember 2002 hingga Agustus 2003. Pada periode itu, The Red Devils hanya tidak pernah tumbang di 21 laga.

Tapi, mereka mampu meraih 18 hasil positif. Artinya, mereka menorehkan 85,7 persen kemenangan.

3 dari 4 halaman

Arsenal

Menorehkan rekor ketika tidak tumbang pada 49 partai. Kehebatan Arsenal pada Mei 2003 hingga Oktober 2004 membuat mereka dijuluki The Invincibles.

Dennis Bergkamp membantu Arsenal tidak terkalahkan di 30 laga pada Desember 2001 sampai Oktober 2002. (AFP Photo/Odd Andersen)

Tapi, bukan performa tersebut yang membuat The Gunners masuk daftar. Dengan The Invincibles hanya membukukan 73,5 persen kemenangan, rapor lebih baik mereka perlihatkan pada Desember 2001 sampai Oktober 2002.

Tidak terkalahkan di 30 pertandingan, Arsenal berjaya 25 kali dan mendulang 83,3 persen kemenangan.

4 dari 4 halaman

Chelsea

Hanya kalah sedikit dari The Invincibles. Chelsea tidak takluk selama 40 laga dalam periode Oktober 2004 hingga Oktober 2005.

Pada kurun waktu ini, The Blues meraih 33 hasil positif atau sebesar 82,5 persen. Kinerja tersebut membantu mereka mempertahankan mahkota Liga Inggris secara beruntun pada 2005 dan 2006.

Pengaruh Jose Mourinho sangat kental pada kesuksesan tersebut.

Dengan pemain seperti Didier Drogba dan Frank Lampard, Chelsea berjaya 33 kali di 40 laga pada Oktober 2004 hingga Oktober 2005. (AFP/Andrew Yates)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini