Sukses

Supardi Dapat Peran Baru di Persib

Supardi bermain di posisi yang tidak biasa dimainkannya saat Persib hajar Persika Karawang.

Liputan6.com, Jakarta Bek Persib Bandung, Supardi mendapat peran baru saat diturunkan menghadapi Persika Karawang dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/4/2017). Supardi dipasang pelatih Djadjang Nurdjaman sebagai bek kiri.

Peran tersebut diakui Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman sebagai alternatif dan hasilnya membuat dirinya puas.

"Memang dalam latihan sudah kita coba kita tempatkan Supardi disana dan bisa dilihat hasilnya pada babak pertama. Tidak ada crossing dari posisi itu, yang ada dari kanan yang diisi Henhen," kata Djanur kepada wartawan.

"Artinya Supardi bisa dipasang di kiri atau di kanan jadi sama saja, nantinya saya mencoba apakah akan memasang Tony atau Supardi di kiri," ucapnya, menambahkan.

Sementara itu, Supardi mengaku cukup menikmati posisi barunya. Dia mengaku adaptasi tidak terlalu sulit karena secara sistem kerja sama seperti posisi aslinya sebagai bek kanan.

Nikmati Saja

"Sekarang saya dicoba di kaki agak lumayan lemah (kiri), saya nikmati posisi baru tetapi ketika di kasih kepercayaan, saya akan kasih 100 maksimal atau tidak maksimal itu pelatih yang menilai," ujarnya.

"Pada dasarnya sebenarnya cara kerjanya sama mungkin ketika pindah harus banyak gunakan kaki kiri ketika main di kiri atau kananpun sebetulnya kita harus bisa keduanya. Buat aku tidak terlalu sulit main di posisi berlainan di Persib seperti sekarang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini