Sukses

Jelang Liga 1, Panglima TNI Launching PS TNI

Selain launching tim, Panglima TNI turut menyaksikan laga uji coba melawan Semen Padang.

Liputan6.com, Padang- Klub sepak bola profesional milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), PS TNI sudah siap mengarungi Liga 1 yang akan segera dimulai. Pada hari Rabu (5/4/2017), tim PS TNI yang akan turun di Liga 1 diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini tanggal 5 April, saya nyatakan PS TNI siap mengikuti Liga 1 PSSI tahun 2017," ujar Gatot saat meresmikan tim PS TNI. 

Launching tim PS TNI digelar GOR H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Sebelum acara launching digelar laga persahabatan PS TNI vs Semen Padang, yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

“Pertandingan kali ini juga dijadikan ajang seleksi pemain inti untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam Liga 1 PSSI nantinya,” tutur Gatot dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Padang dipilih sebagai tempat launching dikarenakan sejarah yang baik dan salah satu juara dalam persepak bolaan Indonesia. “Dijadwalkan pertandingan persahabatan dengan Semen Padang FC karena pernah jadi juara,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Asops Panglima TNI Mayjen L. Pusung, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar Hutagaol, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, segenap pejabat TNI dan Pemda setempat, seluruh pemain PS TNI dan para pengurus serta pelatih PS TNI.

PS TNI didirikan tahun 2015 lalu. PS TNI pada awalnya merupakan gabungan dari PSMS Medan dan Tentara Nasional Indonesia untuk menghadapi Piala Jenderal Sudirman tahun 2015 yang lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini