Sukses

Milla Bantah Timnas Indonesia U-22 Tampil Buruk Lawan Persija

Timnas Indonesia U-22 bermain imbang tanpa gol melawan Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, membantah pasukannya tidak menerapkan taktik yang diinstruksikannya. Menurut Luis Milla, pasukannya sudah bermain bagus saat bertemu Persija Jakarta dalam uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/4/2017). 

Dalam duel ini, Timnas Indonesia U-22 mampu menahan imbang Persija yang dihuni pemain-pemain yang diproyeksikan untuk tampil di Liga 1. Melalui pengamatan Liputan6.com, sepanjang laga Timnas Indonesia U-22 tampak lebih banyak tertekan. 

Usai pertandingan, Luis Milla yang pernah membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 menjelaskan penampilan para pemainnya. Dengan tegas, pelatih asal Spanyol itu membantah pendapat yang menyebutkan timnas Indonesia U-22 tampil apa adanya. 

"Saya tidak setuju dengan pendapat Anda. Bagi saya, timnas bermain bagus," kata Milla saat ditanya apakah timnya tidak mengikuti instruksi yang diberikan. 

"Mungkin yang kurang, kami terlalu cepat kehilangan bola. Patut diingat, kami baru dua bulan dan anak-anak baru kenal saya," kata Luis Milla menambahkan. 

Menghadapi Persija, Timnas Indonesia U-22 memang tertekan hampir sepanjang laga. Namun berbeda dengan uji coba sebelumnya melawan Myanmar, lini belakang Garuda Muda kali ini jauh lebih rapi dan disiplin dalam menjaga area pertahanannya. Komumikasi antarpemain juga terlihat lebih hidup dibanding uji coba sebelumnya. 

Bahkan, kekompakan ini bertahan Timnas membuat pemain seperti Luis Junior frustrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper Tampil Memukau

Aksi memukau juga diperlihatkan kiper Satria Tama. Kiper Gresik United itu tampil mengesankan dengan mementahkan banyak peluang Persija. Pemain-pemain Persija seperti Pacheco dan Luiz Junior sampai kebingungan mencari celah mencetak gol. 

"Saya adalah orang asing, bahasa, dan cara permainan berbeda. Gaya permainan berbeda dengan yang saya terapkan di Spanyol. Saya tetap menilai para pemain tampil bagus. Jika tampil buruk, mungkin kami akan kalah 0-5 hari ini," kata Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini