Sukses

Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie menunggu pemenang antara Tanongsak Saensomboonsuk dan Lin Dan di perempat final Malaysia Open.

Liputan6.com, Sarawak - Jonatan Christie secara dramatis melaju ke perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Chou Tien Chen asal Taiwan dengan rubber game 21-23, 21-17, serta 21-19 selama satu jam sembilan menit di Stadium Perpaduan, Sarawak, Malaysia, Kamis (6/4/2016) siang WIB.

Melawan Chou Tien pada babak kedua Malaysia Open, Jonatan mengawali game pertama dengan keunggulan 3-0. Pemain 19 tahun ini terus mendulang poin dan unggul 10-4. Tetapi, enam poin beruntun yang didapat Chou Tien membuat skor jadi imbang 10-10.

Setelah jeda interval, perolehan poin Jonatan terus melaju dan unggul 19-13. Tapi, lagi-lagi Chou Tien dengan mudah meraih tujuh angka berturut-turut dan berbalik unggul 20-13. Sempat memaksa deuce, Jonatan akhirnya menyerah pada game ini.

Di game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Jonatan dan Chou Tien saling kejar-mengejar angka hingga skor 11-10. Empat poin yang diraih Jonatan membuat keudukan menjadi 20-15. Chou Tien sempat meraih dua angka lagi sebelum takluk di game ini.

Pada game penentuan, Jonatan langsung melesat dengan keunggulan 6-0. Hingga jeda interval, ia memimpin 11-5. Tapi, Chou Tien tak menyerah.. Ia bahkan mampu berbalik unggul 15-14.

Chou Tien berpeluang untuk memenangkan game ini setelah unggul 19-15. Tetapi, enam poin beruntun yang didapat Jonatan akhirnya menyudahi perlawanan Chou Tien.

Jonatan Christie masih menunggu pemenang antara Tanongsak Saensomboonsuk dan Lin Dan di perempat final Malaysia Open.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.