Sukses

Banyak Pemain Baru, Persib Bandung Diyakini Segera Nyetel

Supardi menyebut, kerangka tim Persib Bandung sudah mencapai 70 persen.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus merapatkan barisan, membentuk tim yang kuat. Pelatih Djadjang Nurdjaman ingin mencari formula terbaik bagi tim asuhannya.

Maklum, selain kedatangan tiga pemain anyar: Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo, Persib Bandung ditinggal dua pemain mudanya. Febri Hariyadi dan Gian Zola bolak-balik dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Tentunya ini harus menjadi pekerjaan rumah besar bagi Djadjang. Dia dituntut bisa segera memadukan para pemain berlabel bintang tersebut.

Namun, opmistis tetap mengemuka di kubu Persib Bandung. Bek senior, Supardi Nasir yakin, skuat Maung Bandung bisa segera menyatu meski beberapa pemain baru bergabung dalam dua pekan terakhir.

"Tim ini banyak pemain yang punya kualitas. Jadi, tidak terlalu sulit untuk beradaptasi," ujar Supardi. "Artinya pemain bagus yang punya pengalaman banyak. Jadi tidak perlu khawatir. Apalagi ada yang kelasnya di atas kita (Michael Essien dan Cole)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

70 Persen

Supardi sendiri menyebut, saat ini tim Persib sudah terbentuk sekitar 70 persen. "Jadi, saya rasa tidak sulit untuk segera menyatu," dia menuturkan.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini menjelaskan, beberapa uji coba akan dilakukan sebagai persiapan sebelum pembukaan Liga 1 Indonesia menghadapi Arema FC 15 April mendatang. Yang terdekat menghadapi Bali United, Sabtu (8/4/2017).

"Dalam uji coba, kami mengasah finishing touch. Coach Djadjang meminta kita terus menekan. Bukan banyak menang atau seperti apa. Kita sebagai pemain siap 100 persen untuk tim," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini