Sukses

Bek Man City: Chelsea Memang Solid

Vincent Kompany memuji lini pertahanan Chelsea.

Liputan6.com, London - Kembali bertandang ke London, Manchester City gagal mengulang keberhasilannya mencuri poin. Setelah pada pekan ke-29 lalu sukses mencuri satu poin dari Arsenal, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB, Man City harus pulang dengan tangan kosong.

Di Stadion Stamford Bridge, Man City tumbang dari tuan rumah Chelsea, 1-2. Dua gol Chelsea yang dicetak Eden Hazard, hanya mampu mereka balas satu gol lewat Sergio Aguero.

Namun, meskipun menelan kekalahan, namun secara permainan, kapten Man City, Vincent Kompany menilai timnya sukses mendikte jalannya pertandingan. "Tentu kami tidak puas, tapi saya tidak kecewa dengan permainan kami. Kami hanya kecewa karena tidak menang," kata Kompany dilansir situs resmi tim.

Dalam laga tersebut, Kompany menilai rekan-rekannya sukses menunjukan permainan layaknya tim besar. Meskipun menghadapi Chelsea yang merupakan kandidat juara musim ini di depan pendukungnya sendiri, mental para pemain Man City dinilai tidak jatuh.

"Tapi, Anda harus beri pujian ke Chelsea. Mereka bertahan dengan baik, solid dan tidak butuh peluang untuk cetak gol," ujar Kompany, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Keempat

Dengan kekalahan ini, Man City pun tertahan di posisi keempt. Dari 30 pertandingan, tim asuhan Josep Guardiola ini mengumpulkan 58 poin.

Sementara itu, dengan hasil laga pekan ke 30 itu, City masih bergeming di posisi ke empat dengan torehan 58 poin.

Man City masih tertinggal 14 poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen. Namun, dengan kompetisi masih menyisakan delapan pertandingan lagi, Man City masih terbuka untuk bisa menyalip Chelsea di akhir musim.

(Inov Nostara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.