Sukses

Warriors Amankan Rekor Terbaik Musim Reguler NBA

Warriors tiga kali beruntun menjadi tim terbaik di musim reguler NBA.

Liputan6.com, Phoenix- Golden State Warriors berhasil menjadi tim dengan rekor menang-kalah terbaik di musim reguler NBA 2016/2017. Kepastian didapat setelah menang 120-111 atas Phoenix Suns, Kamis (6/4/2017) siang WIB.

Ini menjadi kemenangan ke-13 beruntun Warriors atau yang ke-65 musim ini. Kemenangan atas Suns membuat Warriors mengamankan status tim dengan rekor terbaik di musim reguler NBA tiga kali berturut-turut. 

Dengan mengamankan rekor terbaik, Warriors akan mendapat banyak keuntungan di babak play-off hingga final. Mereka akan selalu bermain di kandang empat kali dengan sistem best of seven.

Tak hanya itu, Warriors menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang mampu memetik 65 kemenangan atau lebih dalam tiga musim reguler NBA berturut-turut.

Point guard Stephen Curry jadi bintang kemenangan Warriors pada laga ini. Curry mencetak double-double spektakuler dengan 42 poin dan 11 assists. Curry melesakkan delapan tembakan tiga angka di laga ini.

Di kubu Suns, Alan Williams juga mencetap double-double (16 poin dan 17 rebound).

Pada pertandingan melawan Suns, pelatih Warriors, Steven Kerr menyimpan dua pemain pilarnya, Draymond Green dan Andre Iguodala.

Keberhasilan Warriors mengamankan rekor terbaik di musim reguler NBA 2016/2017 tak lepas dari kekalahan peringkat dua San Antonio Spurs. Mengistirahatkan mayoritas pemain pilar, Spurs dihajar Los Angeles Lakers 102-95.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini