Sukses

Sukses Bantai City, Chelsea Belum Merasa Aman di Puncak Klasemen

Chelsea menang 3-1 atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2016/17.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan 2-1 yang diraih atas Manchester City tidak membuat Chelsea mengendurkan kekuatannya. Meski unggul 7 poin dari posisi kedua klasemen Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Chelsea tetap merasa belum aman di posisi puncak. 

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, kembali mengingatkan pasukannya agar tetap waspada. Apalagi rival terdekat, Spurs masih menyisakan 8 laga. Menurut Conte, dengan komposisi saat ini, tim London itu masih berpeluang menyalip di tikungan.

"Para pemain harus berpikir Tottenham bisa memenanagi delapan laga tersisa, dan fokus pada kemenagan yang kita butuhkan," kata Conte, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Spurs memang menjadi pesaing terdekat Chelsea saat ini. Pasukan Mauricio Pochettino tersebut telah mengantongi 65 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Diego Costa dan kawan-kawan berada di urutan teratas dengan 72 poin atau unggul 7 poin dari Spurs. 

Chelsea hanya butuh 18 poin lagi untuk mengunci gelar juara musim ini. Dengan koleksi 90 poin, Spurs dipastikan tidak akan sanggup mengejar lagi. Namun bila tidak, Spurs masih berpeluang untuk menggusur The Blues dari singgasana klasemen Liga Inggris. 

Setelah mengalahkan City, Chelsea akan melakoni dua laga tandang secara beruntun, yakni melawan Bournemouth dan Manchester United pada Minggu (16/4/017). Sedangkan Tottenham Hotspur sendiri akan menjamu Watford dan Bournemouth.

(Inov Nastora)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini