Sukses

Malaysia Open, Jonatan: Saya Bukan Lee Chong Wei

Jonatan Christie lolos ke perempat final Malaysia Open usai menyingkirkan Chou Tien Chen dari Taiwan.

Liputan6.com, Sarawak - Semangat pantang menyerah ditunjukkan Jonatan Christie pada babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2017. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Chou Tien Chen asal Taiwan lewat rubber game dalam waktu satu jam sembilan menit.

Sempat unggul 19-13 pada gim pertama, Jonatan justru kalah 21-23. Ia kemudian bangkit di gim kedua dan menang 21-17. Di gim penentuan, pebulu tangkis 19 tahun ini sempat tertinggal 15-19. Namun Jonatan tak menyerah dan meraih enam angka beruntun untuk meraih tiket ke perempat final Malaysia Open.

"Saya merasa terberkati sekali. Rasanya tadi saya tak sekuat itu. Saya bukan Lee Chong Wei yang ketinggalan jauh bisa nyusul. Saya bukan Lin Dan yang ketinggalan 19-20 bisa balikin keadaan. Suatu hari nanti saya berharap seperti mereka, mungkin saja pencapaiannya sama, tapi karakternya pasti berbeda," ujar Jonatan usai pertandingan di Stadium Perpaduan, Sarawak, Malaysia, Kamis (6/4/2016) siang WIB.

"Jujur saja saya sempat down karena 19-13 dan kesusul. Dia bisa begitu karena dia berani, main di depan net, tembak, begitu terus. Jadi tadi saya mengatasinya dengan lebih berani dari dia. Saya anggap ini laga final, mati-matian saja," tambah Jonatan.

Di dua pertemuan sebelumnya, Jonatan Selalu menang atas Chou. Meski demikian, ia tetap mewaspadai sang lawan. "Chou itu pemain menyerang dan istimewa serangannya. Saya tonton pertandingannya di final India Open 2017 waktu melawan (Viktor) Axelsen, dan mainnya cepat sekali. Walau saya sudah dua kali menang dari dia, dari awal saya sudah mewaspadai karena grafik penampilannya sedang bagus," tutur Jonatan.

Di perempat final Malaysia Open, Jonatan masih menunggu calon lawannya, antara Lin Dan dari Tiongkok dan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tommy Tersingkir

Sementara itu, langkah Jonatan ke perempat final gagal diikuti Tommy Sugiarto. Tommy menyerah dua gim langsung dari unggulan kelima dari Korea, Son Wan Ho, dengan skor 15-21 dan 15-21 dalam waktu 38 menit.

Kekalahan juga dialami ganda putri Della Destriara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Menghadapi unggulan kedua dari Denmark, Kamilla Ryetter Juhl/Christinna Pedersen, Della/Rosyita kalah 21-17 dan 21-13.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini