Sukses

Hazard Sumbang 2 Gol, Conte Malah Puji Bek Chelsea

Laga melawan Manchester City itu merupakan penampilan pertama Zouma di tim utama Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji bek muda timnya, Kurt Zouma, yang tampil heroik di Stamford Bridge dalam ajang Liga Inggris, Rabu (5/4/2017). Laga melawan Manchester City itu merupakan penampilan pertama Zouma di tim utama Chelsea.

Chelsea menang 2-1 atas Manchester City. Dua gol The Blues --julukan Chelsea-- dicetak Eden Hazard. Adapun gol balasan Manchester Biru dicatatkan Sergio Aguero.

Meski Hazard mencetak dua gol, Conte lebih memilih memberikan pujian kepada Zouma yang tampil heroik di lini pertahanan The Blues. Zouma melakukan satu intersep, satu clearances, dan dua tekel untuk mengamankan pertahanan Chelsea.

"Saya rasa, permainan Zouma benar-benar bagus. Berkat dia, kami bisa mengontrol pertandingan dengan baik," ucap Conte, dikutip dari Sports Mole.

Kurt Zouma (AFP/GLYN KIRK)

Sayangnya, Zouma hanya bermain 45 menit. Conte menggantikannya dengan Nemanja Matic di awal babak kedua.

"Saya menggantikannya untuk memperkuat lini tengah. Sebab, kami sangat menderita sepanjang babak pertama," kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

"Jadi, saya memasukkan Matic. Kemudian menginstruksikan Pedro bermain sebagai bek sayap. Strategi ini sangat efektif dan memberikan Chelsea keseimbangan permainan di babak kedua," Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini