Sukses

Inilah Alasan Solo Dipilih Tuan Rumah Final Four Proliga 2017

Solo termasuk kota yang selalu wajib untuk menjadi lokasi penyelenggaraan Proliga 2017.

Liputan6.com, Solo - Solo dipilih sebagai salah satu tuan rumah final four putaran pertama Proliga 2017. Dipilihnya kota kelahiran Presiden Joko Widodo itu sebagai lokasi pertandingan ajang kompetisi bola voli bergengsi ini, lantaran antusiasme masyarakat Solo yang cukup tinggi.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, mengatakan, Solo termasuk kota yang selalu wajib untuk menjadi lokasi penyelenggaraan Proliga. Hal ini disebabkan masyarakat Kota Bengawan dan sekitarnya ini begitu cinta dengan salah satu cabang olahraga ini.

Hanny mengungkapkan, sejak Proliga digelar sebanyak 16 tahun, Solo menjadi kota penyelenggara untuk pertandingan tersebut lebih dari 6 kali. Untuk pertandingan bola voli, ke depannya Solo tetap akan menjadi pilihan untuk kota penyelenggara.

"Kalau tidak salah, dari 16 tahun itu Solo dipilih menjadi lokasi Proliga kurang lebih 8 sampai 10 kali," ujar Hanny saat jumpa pers menjelang laga Final Four Proliga 2017 putaran pertama di Hoten Novotel Solo, Kamis (6/4/2017).

Solo memang tidak memilik tim bola voli yang berlaga di Proliga 2017. Namun, Solo memiliki sejumlah pemain voli yang berlaga di sejumlah tim yang berlaga dalam Proliga hingga masuk timnas.

"Ya, Solo dan Jawa Tengah itu banyak sekali pemain yang bagus. Tapi karena tidak ada tim, mereka pun memperkuat ke tim-tim yang ayang di Jawa Timur, Yogyakarta, Jakarta dan lainnya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Dua Kelas

Wakil Direktur Proliga sekaligus Ketua Panitia Final Four di Solo, Reginald Nelwan‎ mengatakan selain Solo penyelenggara Final Four juga akan dilakukan di Bandung untuk putaran keduanya. Untuk di Solo tiket yang dijual terdapat dua kelas, yakni kelas reguler dan VIP. "Untuk reguler harganya sekitar Rp 50 ribu, sedangkan untuk tiket VIP harganya dibawah Rp1 50 ribu," ujarnya.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty (kiri) dan Reginald Nelwan (Wakil Direktur Proliga/Ketua Panpel Final Four Solo) saat memberikan keterangan dalam jumpa pers Final Four Proliga di Solo, Kamis (6/4/2017). (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Pertandingan antara tim yang berlaga dalam Proliga Final Four putaran pertama di Solo, disebutkan akan dimulai pada hari Jumat, besok. Khusus hari Jumat jadwal laga perdana dilakukan pukul 14.00 WIB.

Sedangkan untuk pertandingan Sabtu dan Minggu dimulai pukul 12.00 WIB. "Setiap harinya akan ada pertandingan," ujar Reginald.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.