Sukses

Faktor Mourinho, Stankovic Yakin MU Bakal Sukses

Stankovic yakin Mourinho akan membawa MU meraih gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Meski sudah dilatih Jose Mourinho, Manchester United (MU) masih menjalani musim yang berat pada musim 2016/2017. Performa MU di banyak kompetisi tak memenuhi harapan. Namun, Dejan Stankovic memiliki keyakinan yang berbeda soal MU.

Kecuali Community Shield 2016, Piala Liga Inggris 2016/2017 menjadi satu-satunya hal yang bisa dibanggakan MU. Di kompetisi seperti Liga Inggris dan Piala FA, performa MU malah jauh dari ekspektasi. Mereka terhenti di delapan besar Piala FA dan masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris.

MU harus kembali turun ke posisi keenam klasemen akibat rapor buruk di beberapa laga terakhir Liga Inggris. Di sembilan laga terakhir, mereka hanya menang tiga kali. Sisanya, enam laga dilewati MU dengan hasil imbang.

Meski begitu, Stankovic yang pernah bekerja sama dengan Mourinho di Inter Milan menilai ujian tersebut bakal dilewati mantan mentornya itu. "Saya yakin ia bisa dan akan memenangkan Liga Inggris. Ia memiliki darah kesuksesan dan ia tak akan berpuas diri, terutama di klub dengan tradisi seperti MU."

Sebelum ke MU, Mourinho memang memiliki tradisi yang luar biasa sebagai pelatih. Di semua klub, ia selalu mampu menyumbang gelar. Chelsea, Real Madrid, Porto, dan Inter Milan adalah klub top yang sudah menikmati servis terbaik Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Mourinho

Ia pun sudah menikmati dua gelar Liga Champions dalam karier melatihnya. Sukses pertama didapat bersama Porto pada musim 2003/2004. Lalu, ia mengulangi kesuksesannya pada musim 2009/2010 bersama Inter Milan.

Dejan Stankovic dan Jose Mourinho ketika masih berada di Inter Milan. (AFP/Alberto Pizzoli)

"Ia sepenuhnya mendedikasikan diri untuk pekerjaan. Ia fokus pada gaya sepak bola dan taktik. Ia tahu bagaimana untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim dalam segi fisik, mental, dan membuat hubungan baik dengan pemain," kata Stankovic.

MU sendiri masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi gelarnya. Mereka masih punya peluang di Liga Europa. Pada 14 April 2017, mereka akan melawat ke markas Anderlecht untuk laga leg pertama perempat final Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.