Sukses

Calon Pelatih Barcelona Bicara Kehebatan Neymar

Neymar baru saja masuk dalam daftar pemain yang telah mencetak 100 gol untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Sevilla pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2016/2017 di Camp Nou, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Namun, pelatih Sevilla Jorge Sampaoli menilai Neymar sebagai pemain paling menonjol.

Di laga melawan Sevilla, Barcelona mengandalkan trisula andalan mereka, yakni Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tiga gol Blaugrana dilaga itu pun tak lepas dari kontribusi Messi dan Suarez.

Suarez membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-25. Tiga menit kemudian, ia menciptakan assist buat gol Messi. Lalu, Messi mencetak gol ketiga Barcelona di menit ke-33. Anehnya, Sampaoli yang disebut-sebut sebagai calon pelatih Barcelona justru lebih memuji Neymar.

"Saya mengucapkan selamat kepada Neymar untuk permainan dan untuk kekaguman saya kepadanya. Ia adalah penerus yang layak bagi Messi dan berada di jalan yang besar. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya," kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

Neymar sendiri baru saja mengukir rekor spesial bersama Barcelona. Usai menyumbang satu gol saat melawan Granada pada akhir pekan lalu, namanya pun tergabung dalam daftar pemain yang telah menyumbangkan 100 gol untuk Blaugrana.

Hebatnya, sukses tersebut didapat pemain asal Brasil itu hanya dari 178 permainan. Petualangannya bersama Barcelona dimulai sejak ia direkrut dari Santos pada bursa transfer musim panas 2013. Selain 100 gol, ia juga telah menciptakan 76 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini