Sukses

Ketum PSSI Sebut Bepe dan Gonzales Segera Pensiun

PSSI mengeluarkan banyak aturan baru di Liga 1, salah satunya pembatasan usia pemain.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mengeluarkan banyak aturan baru di Liga 1, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Peraturan yang paling menarik perhatian adalah pembatasan usia pemain.

Pada Liga 1 musim 2017, sebuah tim hanya diperbolehkan memiliki dua pemain yang usianya di atas 35 tahun. Sementara di Liga 2, PSSI hanya memperbolehkan sebuah klub mengontrak tiga pemain.

Peraturan itu menimbulkan pro dan kontra terhadap pemain. Seperti Mat Halil yang terpaksa dilepas Persebaya Surabaya karena peraturan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membeberkan alasan federasi memberikan aturan baru tersebut. Dia ingin pemain yang uzur menjadi pelatih.

"Mereka yang usianya sudah lewat bisa jadi pelatih. Contohnya Bima Sakti, entah dapat mimpi apad dia akhirnya mau jadi pelatih (asisten pelatih Timnas Indonesia)," katanya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan, dia sudah bertemu pemain-pemain senior di Indonesia, seperti Bambang Pamungkas (Bepe) dan Cristian Gonzales. Edy memastikan keduanya akan pensiun pada musim depan.

"Saya sudah bertemu Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, dan pemain lainnya. Saya sudah jelaskan mengenai hal ini. Mereka bilang akan pensiun dan jadi pelatih, tapi bukan tahun ini. Mereka ingin tahun depan jadi pelatihnya," ujar Edy, Ketua Umum PSSI 2016-2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.