Sukses

Piala Davis Indonesia Berjuang Hindari Degradasi

Anthony Susanto melawan wakil Kuwait Abdullah Maqdes pada laga pertama play-off degradasi Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis.

Liputan6.com, Solo - Drawing play-off degradasi Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2017 berlangsung di Solo, Kamis (6/4/2017). Hasil pengundian memasangkan petenis Indonesia Anthony Susanto dengan wakil Kuwait Abdullah Maqdes pada laga pertama.

Acara yang dihadir kedua tim Piala Davis itu dilakukan di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah. Proses drawing dipimpin langsung wasit ITF asal China Chen Shu.

Setelah duel Anthony dan Maqdes, pertandingan kedua menghadirkan Christopher Rungkat dan Mohammad Ghareeb. Kedua laga itu berlangsung Jumat (7/4/2017).

Pada hari kedua, Sabtu (8/4/2017), pasangan Aditya Hari Sasongko/Sunu Tri Jati menghadapi Abdul Rahman Alwaladi/Abdul Hamid Mubarrak. Sedangkan di hari terakhir, giliran Christopher yang meladeni Maqdes. Kemudian, Anthony bertemu Ghareeb.

Kapten Tim Indonesia, Adrian Raturandang, mengaku sangat senang dengan hasil pengundian tersebut. "Bertanding pada hari pertama akan menambah pengalaman Anthony," kata dia.

"Langsung main di partai pembuka tanpa harus menunggu pertandingan sebelumnya, tekanannya bisa berkurang," sambung Adrian.

Dalam kesempatan tersebut, Anthony tidak bisa menutupi rasa gugupnya untuk menghadapi laga partai pembuka. Ia pun menyatakan siap tempur untuk melawan petenis Kuwait. "Saya akan fokus untuk menampilkan permainan terbaik dulu, tidak berpikir soal hasil," kata peraih tiga medali emas di ajang PON 2016 ini.

Sementara itu, Kuwait mengaku senang karena pemain andalannya main di partai pembuka Piala Davis. "Kami gembira Maqdes bisa bermain pertama," ujar kapten Kuwait, Adeel Al Shatti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini