Sukses

Courtois Desak Chelsea Tak Jual Hazard ke Real Madrid

Courtois menilai Hazard adalah pemain yang bisa membantu Chelsea memenangkan Liga Champions.

Liputan6.com, London - Ketertarikan Real Madrid kepada gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, sudah menjadi rahasia umum. Bahkan, banyak yang meyakini kepindahan Hazard ke Santiago Bernabeu akan terealisasi pada bursa transfer musim panas 2017.

Hazard yang menjadi pemain vital Chelsea di musim ini menjadi target utama Real Madrid di musim panas nanti. Itu karena pelatih Zinedine Zidane memiliki ambisi terpendam untuk menduetkan Hazard dengan Cristiano Ronaldo.

Saking berhasratya, Madrid pun dilaporkan siap menjual beberapa pemain untuk mendapatkan dana pembelian Hazard. Mengenai hal itu, kiper Chelsea Thibaut Courtois meminta kepada Chelsea untuk tak mengambil langkah penjualan Hazard.

"Ya, Chelsea harus menjaganya. Eden adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Chelsea memiliki ambisi untuk memenangkan Liga Champions dan selalu bermain untuk mencari gelar," kata Courtois seperti dikutip Soccerway.

Hazard sudah memulai petualangannya bersama Chelsea sejak digaet dari Lille pada musim panas 2012 dengan biaya 40 juta euro. Kala itu, Chelsea tergiur dengan aksi memukau Hazard bersama Lille di mana ia sempat melesakkan 20 gol dari 38 laga Ligue 1 2011/2012.

Kontribusi Hazard

Bersama Chelsea, ia sudah tampil dalam 239 pertandingan. Kontribusinya berpa 68 gol dan 61 assist. Ia juga sudah membantu Chelsea memenangkan satu gelar Liga Inggris, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa.

"Jika Anda ingin melakukannya (memenangkan Liga Champions), Anda butuh pemain terhebat dan jelas Hazard termasuk dalam kategori itu. Ia menunjukkan kehebatannya kala melawan Manchester City. Ia fantastis dan mau bekerja keras untuk tim. Ia banyak membantu pertahanan," ujar Courtois.

Thibaut Courtois (AFP/Glyn Kirk)

Sejatinya, bukan hanya Hazard yang tengah diisukan bakal ke Real Madrid. Courtois sendiri masuk dalam target Los Blancos di musim panas nanti. "Kami berdua sangat senang di sini. Ini adalah laga ke-100 saya untuk Chelsea dan saya berharap bisa lebih banyak lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini