Sukses

Usai Lawan Persija, Luis Milla Pulang ke Spanyol

Luis Milla akan kembali ke Indonesia pada 15 atau 16 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta Luis Milla baru saja mendampingi timnas Indonesia U-22 untuk melawan Persija Jakarta pada laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi (5/4/2017). Sehari setelah itu, Luis Milla langsung mengunjungi kampung halamannya.

Kebetulan, Luis Milla juga tak memiliki kesibukan usai memimpin timnas Indonesia melawan Persija. Usai menghadiri acara peresmian kerja sama dengan Wong Hang dan Bro.do, Kamis (6/4/2017), tim diliburkan dan satu per satu para pemain dipulangkan ke klubnya.

Luangnya waktu pun dimanfaatkan Luis Milla untuk pulang ke Spanyol. Hal itu dibenarkan Fani Irawan selaku Wakil Ketua Departemen Timnas PSSI. Fani membenarkan jadwal kepulangan Luis Milla sekaligus membeberkan alasannya.

"Apakah Luis Milla malam ini pulang ke Spanyol itu benar. Luis Milla pulang karena istrinya dalam keadaan sakit. Lalu, Miguel Candia juga, kebetulan orangtuanya yang berusia 74 tahun sedang sakit keras. Jadi ia juga izin untuk pulang. Pesawat mereka pukul 10 malam ini," kata Fani di Lapangan Atang Sutresna.

Juga menurut Fani, rencananya Luis Milla dan Gandia akan kembali ke Indonesia pada 15 atau 16 April 2017. Berbeda dengan Luis Milla dan Gandia, pelatih kiper timnas Indonesia Eduardo Perez justru memilih untuk menetap di Jakarta.

"Ia tetap di Indonesia dan akan keliling untuk memantau Liga 1 bersama Bima Sakti," ujar Fani.

Jadwal TC di Spanyol

Sebelumnya, sudah dipastikan bahwa agenda pemusatan latihan (TC) di Spanyol timnas Indonesia telah mundur dari jadwal semestinya. Sebelumnya, rombongan timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada 15 April ini.

Beberapa punggawa Timnas Indonesia U-22 berbincang saat peresmian kerjasama dengan Wonghang dan Brodo di Jakarta, Kamis (6/4). Timnas Indonesia resmi menggunakan setelan jas dalam perjalanan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun, agenda itu dipastikan mundur hingga Juni 2017. Hal itu diungkap Endri Erawan, manajer timnas Indonesia U-22. "Insya Allah Juni akhir Juni. Kalau sekarang berangkat toh tidak ada gunanya karena kemarin niatnya untuk persiapan menuju ISG. Kami harus mengatur ulang jadwal di Spanyol, terutama di Valencia. Belum atur lawan siapa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini