Sukses

Sepekan Bela Persib, Essien Masih Sulit Tidur

Essien mulai berlatih bersama Persib pada 30 Maret lalu.

Liputan6.com, Bandung - Sepekan Michael Essien mengikuti latihan bersama Persib Bandung. Namun proses adaptasinya belum berjalan lancar.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, selain kebugaran yang belum maksimal, mantan bintang Chelsea tersebut mengalami kesulitan untuk tidur.

Menurutnya, hal tersebut wajar lantaran perbedaan waktu. "Tadi dengar sendiri, Essien hari ini hanya tidur lima jam. Selama satu minggu di sini, dia mengaku baru sekali tidur pulas," kata Yaya.

Dari hasil analisanya, Essien kemungkinan memerlukan waktu satu bulan agar bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan di Indonesia.

"Minimal satu bulan, periode itu juga berlaku bagi (Carlton) Cole, sebelum terbiasa dengan suasana, cuaca di sini," kata dia.

Disinggung soal kondisi fisik Essien dan Cole, Yaya menegaskan Persib telah menerapkan program agar mereka bisa mengejar ketertinggalan dari Atep dan kawan-kawan.

"Kita genjot terus. Tapi kita pikirkan bagaimana caranya agar agar mereka tidak mengalami cedera," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.