Sukses

Lawan Argentina, Timnas Indonesia Bakal Panggil Pemain Senior

Timnas Indonesia berpeluang menghadapi Argentina pada 13 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia terus mematangkan rencana menghadapi Argentina. Bahkan, PSSI sudah menerima tawaran dari promotor. Berdasarkan proposal, kedua tim akan bertanding pada 13 Juni 2017.

Rencana terkait uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina sudah muncul sejak bulan lalu. Pembicaraan mengenai hal tersebut masih terus berjalan hingga kini.

Jika terwujud, Luis Milla tak hanya menurunkan para pemain U-22 pada pertandingan tersebut. "Suratnya sudah kami terima. Saya pun sudah bertanya kepada pelatih," Wakil Ketua Departemen Timnas PSSI Fani Irawan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017).

"Jika jadi melawan Argentina, apakah kami menurunkan tim U-22 atau tambahkan beberapa pemain senior. Dari jawabannya terlihat kemungkinan adanya beberapa pemain senior yang dipanggil," sambungnya.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Argentina akan lebih dulu mengunjungi Negeri Kangguru dan menghadapi Australia. Karena faktor lokasi yang dekat itu, PSSI menerima tawaran dari promotor untuk agenda uji coba melawan La Albiceleste.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi Timnas U-22

Di sisi lain, Fani juga mengindikasikan adanya pemanggilan pemain baru untuk Timnas Indonesia U-22. Saat kompetisi Liga 1 mulai bergulir, tim pelatih akan kembali melakukan pemantauan ke banyak daerah seperti yang dilakukan saat Piala Presiden 2017.

Muhammad Rafli membela Timnas Indonesia U-19 pada laga melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Agustus 2016. Rafli berpeluang dipanggil ke timnas U-22. (Liputan6.com/Boy Harjanto)

"Sempat dikatakan mungkin ada kesempatan untuk melihat para pemain yang belum muncul. Bisa saja akan ada kedatangan pemain baru. Tidak menutup kemungkinan. Masih banyak pemain U-22 yang masih bagus. Contohnya adalah Muhammad Rafli dari Arema FC," jelas Fani yang juga Deputi Sekretaris Jendral PSSI itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.