Sukses

Diincar MU, Barcelona Segera Pagari Titisan Iniesta

Barcelona ingin pemain 19 tahun itu memperpanjang kontrak agar tidak dibajak MU.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sedang berusaha memberikan kontrak baru kepada pemain muda berbakat Carles Alena. El Barca ingin secepatnya mengamankan masa depan Alena karena diincar oleh Manchester United (MU). 

Alena merupakan talenta berbakat terbaru yang dihasilkan akademi barcelona, La Masia. Pemuda 19 tahun itu menempati posisi sebagai gelandang serang. Dia digadang-gadang sebagai titisan Andres Iniesta.

Musim ini Alena masih bermain untuk Barcelona B. Karena tampil menawan di tim B, pelatih Barca Luis Enrique mulai sering membawanya bersama tim utama. Alena tampil sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir Barcelona saat bersua Granada dan Sevilla.

Pesatnya perkembangan Alena justru menimbulkan kekhawatiran. Petinggi Barcelona cemas Alena akan dibajak klub Inggris seperti yang terjadi pada Cesc Fabregas, Hector Bellerin hingga Giovani Dos Santos.

Apalagi kontrak Alena bersama Barcelona akan habis 2018. Salah satu klub Inggris yang kabarnya naksir pada Alena adalah MU. Kebetulan Setan Merah saat ini sedang mencari talenta-talenta berbakat untuk dikembangkan di tim U-21.

Alena Sangat Cinta Barcelona

Sport melaporkan ketertarikan MU terhadap Alena membuat Barcelona kini sedang berusaha untuk dapat memperpanjang kontrak sang pemain. Blaugrana ingin masa depan Alena segera jelas sebelum musim ini berakhir.

Peluang Barcelona mengamankan Alena cukup terbuka. Alena sendiri sangat suka membela Barcelona. Dia sejak kecil sudah memimpikan bisa memperkuat tim senior Barcelona.

"Ini mimpi lain yang menjadi kenyataan, lapangan di mana saya datang dari ketika saya masih kecil dan tempat yang saya impikan dapat bermain disana suatu hari," tutur Alena usai lawan melawan Granada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Carles Alena