Sukses

Duel Lawan Amir Khan Batal, Pacquiao Hadapi Petinju Australia

Pacquiao masih pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBO.

Liputan6.com, Brisbane - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, akan mempertahankan gelar kelas welter WBO miliknya saat melawan Jeff Horn asal Australia di Brisbane pada 2 Juli 2017. Horn menjadi lawan Pacquiao setelah pertarungan melawan Amir Khan batal berlangsung.

"Kami tidak dapat bertarung dengan Amir Khan, karena (bulan) Ramadan, maka kami memutuskan untuk sementara mengambil pertarungan ini," kata penasehat Pacquiao, Michael Koncz, seperti dilansir Reuters.

"Kami menandatanganinya, maka ya, kami senang dengan hal itu. Namun kembali, preferensi saya adalah untuk bertanding dengan Amir Khan. Hal itu tidak terwujud. Kami memiliki hal ini di atas meja, maka kami memutuskan untuk mengambilnya."

Juara dunia delapan kelas Pacquiao pada April setuju untuk bertarung melawan petinju Inggris, Amir Khan di Uni Emirat Arab. Namun, promotornya Bob Arum mengatakan pada bulan lalu bahwa pertandingan itu ditunda setelah tawaran senilai 38 juta dolar untuk pertarungan itu gagal terealisasi.

Pertarungan pada 2 Juli 2017 melawan Horn akan menjadi pertandingan pertama Pacquiao sejak kemenangannya untuk meraih gelar atas petinju AS Jessie Vargas di Las Vegas pada November silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Merendahkan Horn

"Manny akan berlatih dan melakukan yang terbaik semampu dia dan mudah-mudahan kami menyelesaikan pertarungan itu dengan sangat cepat. Kami keluar dari sana, kami berkata 'hai' kepada para penggemar Australia dan media dan pulang," ujar Koncz.

"Sebenarnya dan sejujurnya, dan bukannya merendahkan Jeff Horn, saya tidak pernah bertemu anak itu. Saya tidak mengenalnya secara pribadi. Namun perihal nama, maka saya duga itulah alasan para penggemar memilih Amir Khan."

Pada Februari lalu, Pacquiao, yang juga menjabat sebagai senator di Filipina membuat jajak pendapat kepada para penggemar di Twitter perihal siapa lawan yang sebaiknya ia hadapi. Ia membuat ada empat pilihan dan 48 persen responden kala itu memilih Amir Khan.

Horn sendiri hanya dipilih sebanyak tujuh persen responden. Sementara dua petinju lainnya, Kell Brook dari Inggris, mendapat 24 persen dan petinju Amerike Serikat, Terence Crawford, memperoleh 21 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.