Sukses

Kebugaran Essien dan Cole Masih Jadi PR Persib

Persib ingin kebugaran Essien dan Cole meningkat dan cepat beradaptasi.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih memberi waktu kepada tiga pemain barunya, Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo untuk beradaptasi. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, enggan memaksakan fisik ketiganya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, perlu waktu bagi Essien, Cole, dan Maitimo untuk sesuai harapan. Meski tampil bagus dalam laga uji coba kontra Persika Karawang, Djanur mengatakan, ketiganya masih dalam proses peningkatan kebugaran.

Pelatih berusia 52 tahun ini ingin Cole, Essien, dan Maitimo, kebugarannya sejajar dengan pemain Persib lain. Djanur berharap, uji coba kontra Bali United, Sabtu (8/4/2017), kondisi mereka akan lebih baik.

"Memang (kebugaran lebih baik), karena Maitimo masih main terus setahun terakhir, jadi tidak ada masalah fisik," kata Djanur, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Kalau yang dua lagi (Essien dan Cole) masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi Padu

Meskipun baru bergabung, koordinasi ketiga pemain anyar itu sudah terlihat padu bersama pemain lainnya. Bahkan, ketiganya masing-masing sudah mencetak satu gol saat Persib menang 7-0 atas Persika.

Djadjang menargetkan mereka semua sudah dalam kondis siap main sebelum liga bergulir. "Cole dan Essien mungkin belum 100 persen, tapi saya pikir akan ada progres," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.