Sukses

Legenda Italia Sebut Allegri Lebih Baik Ketimbang Conte

Allegri disebut sudah memberi lebih banyak untuk Juventus ketimbang Conte.

Liputan6.com, Turin - Legenda sepak bola Italia, Claudio Gentile, heran dengan orang-orang yang begitu mengagumi Antonio Conte. Menurutnya, pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri, masih lebih baik dari Conte.

Seperti diketahui, Conte dulu berhasil mempersembahkan tiga gelar Scudetto bagi Juventus di rentang tahun 2012-2014. Ia kemudian menjadi pelatih timnas Italia dan posisinya digantikan Allegri, yang sejauh ini sukses memberi dua gelar Scudetto dan Coppa Italia, serta meloloskan Juventus ke Final Liga Champions tahun 2015.

“Allegri memberi lebih banyak bagi Juventus ketimbang Conte," ujar Gentile kepada Radio TMW, seperti dikutip dari Football Italia.

"Apa yang patut dihargai adalah hasil. Saya tidak habis pikir kenapa orang-orang terus menganggap Conte lebih baik dari Allegri," kata mantan pelatih Timnas Italia U-21 itu.

Conte saat ini tengah berjaya bersama Chelsea di Premier League, dengan kokoh di puncak di klasemen. Sementara Allegri juga berhasil memimpin Juventus menguasai Serie A dan bertekad menjuarai Liga Champions musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Liga Champions

Selain itu, Allegri sukses mengantarkan Bianconeri ke Final Coppa Italia, usai mengalahkan Napoli dengan keunggulan agregat 5-4. Di final, mereka akan menghadapi Lazio.

"Tentu saja tidak mudah menghadapi Barcelona, karena mereka tak akan menyerah di leg I. Tapi Juventus saya kira siap menghadapi tantangan," kata mantan pemain yang turut membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 1982 itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.