Sukses

Klasemen Liga Inggris: Mampukah MU Lolos ke Liga Champions?

MU saat ini masih berada di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) masih berada di luar empat besar pada klasemen Liga Inggris hingga pekan 31. Pasukan Jose Mourinho terdampar di urutan enam.

Posisi MU di klasemen Liga Inggris melorot setelah pertengahan pekan ini kemarin dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Everton. Di laga sebelumnya MU juga gagal menang kala bertemu West Bromwich Albion. 

The Red Devils baru mendapat 54 angka dari 29 pertandingan. MU saat ini tertinggal 18 angka dari pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea yang sudah tampil 30 kali.

Sangat berat bagi MU untuk menjadi juara. Oleh karena itu, target MU saat ini diubah hanya finis empat besar agar bisa main di Liga Champions lagi.

Mereka cuma tertinggal empat poin dari rival sekota Manchester City yang ada di empat besar. Setan Merah juga masih memiliki satu laga tunda. Jika menang, MU hanya terpaut satu angka.

Namun menilik jadwal di laga tersisa Liga Inggris, cukup berat bagi MU bisa masuk empat besar. Mereka masih harus bertemu klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Tottenham.

Lima lawan lainnya adalah Southampton, Sunderland, Burnley, Swansea City dan Crystal Palace. 

Cara Lain ke Liga Champions

Masih ada cara lain bagi MU lolos ke Liga Champions musim depan selain finis empat besar di Liga Inggris. MU bakal main di Liga Champions musim depan jika menjadi juara Liga Europa.

MU saat ini masih bertahan di babak perempat final Liga Europa. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan bertemu dengan Anderlecht.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klasemen Liga Inggris

Video Terkini