Sukses

Timnas Indonesia U-19 Ikut Turnamen di Prancis

Indra Sjafri ingin Timnas Indonesia U-19 dalam puncak persiapan saat tampil di Toulon.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 siap mengikuti turnamen di Prancis pada 29 Mei - 10 Juni 2017. Turnamen itu sebagai bentuk salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-19 2017.

Turnamen yang berlangsung di Toulon, Prancis itu diikuti 11 tim. Namun, tim-tim lain akan menurunkan para pemain U-21 milik mereka, bukan U-19 seperti Indonesia.

Fakta itu sama sekali tidak membuat pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri gentar. Bagi Indra Sjafri, hal itu bagus untuk persiapan anak-anak asuhannya sebelum berlaga di Piala AFF U-19 2017.

"Kami nanti bawa 20 pemain saja. Turnamennya memang untuk U-21, tapi Barcelona tim B-nya saja saya lawan," ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta.

Selain Indonesia, 11 tim yang ambil bagian di Turnamen di Toulon yakni Prancis sebagai tuan rumah, Republik Ceko, Inggris, Skotlandia, Wales, Pantai Gading, Angola, Kuba, Jepang, dan Bahrain. Indra Sjafri menyatakan, timnya akan berada di puncak persiapan ketika tampil di Toulon.

Saat ini, Indra Sjafri bersama tim pelatih masih melakukan seleksi mencari pemain terbaik untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-19. Seleksi sendiri berlangsung di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.

"Jangan sampai nanti seperti dulu Tur Nusantara, menang terus, tapi dibabat di Piala Asia. Ini kan tahapan persiapan, puncaknya di Toulon," ungkap pelatih asal Sumatera Barat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.