Sukses

KASAD Tutup Turnamen Voli Danjen Kopassus-BNI Open

KASAD juga menambahkan jika turnamen ini sejalan dengan visinya untuk berkontribusi pada olahraga nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bola voli putra PBVAD dan tim putri Mabes AU baru saja menjuarai ajang Danjen Kopassus-BNI Open Volley Ball Tournament, pada Jumat (7/4/2017) siang tadi dalam babak final yang digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta. Kedua pemenang berhak atas dana pembinaan senilai Rp 25 juta rupiah.

Pertandingan dibuka dengan pertemuan tim putri melalui empat set yang berlangsung sengit. Mabes AU yang kalah pada set pertama, langsung membalas PBVAD dengan kemenangan 3-1 (20-25, 25-17, 25-18, dan 25-20).

Pada kesempatan kali ini, Vina Septawati dari PBVAD keluar sebagai pemain terbaik. Pemain ini bukan sosok asing dalam kompetisi Proliga 2017 karena dia merupakan atlet binaan klub Jakarta BNI Taplus.

Jika di sektor putri berakhir dengan empat set, pada kelompok putra penonton di GOR Nanggala diperlihatkan permainan ketat sepanjang lima set dari tim putra Kopassus melawan PBVAD. Sayang, tuan rumah Kopassus harus mengakui keunggulan PBVAD dengan skor 2-3 (20-25, 25-19, 23-25, 26-24, 4-15).

Pertandingan disaksikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono. Dalam turnamen tahunan memperingati HUT Kopassus tersebut, dia mengapresiasi tim PBVAD yang mampu menang dalam debutnya.

"Saya bangga pada mereka semua. Ini prestasi datang butuh persiapan yang keras. Jadi kalau juara memang wajar," ucap KASAD Jenderal TNI Mulyono dalam pidatonya usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bibit Atlet Voli

Mantan Pangkostrad tersebut juga menambahkan jika turnamen ini sejalan dengan visinya untuk berkontribusi pada olahraga nasional. Baginya atlet voli bisa lahir dari Angkatan Darat.

"Saya ingin PBVAD turun di tiap turnamen. Saya ini penggemar voli, saya pendek jadi tidak bisa main. Maka saya lampiaskan keinginan itu dengan menonton voli," tuturnya.

"Untuk itu saya mempersiapkan tim dengan baik, mulai dari rekrutmen dan latihan mereka. Kami akan mendukung dan ke depannya saya ingin menerjunkannya di tiap event, daerah maupun nasional. Itu visi saya," ujar Jenderal TNI Mulyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini