Sukses

Proliga 2017: Putri Jakarta Elektrik Sengat Jakarta PGN Popsivo

Tim putri Jakarta Elektrik menang 3-1atas Popsivo pada laga perdana final four Proliga 2017.

Liputan6.com, Solo - Tim putri Jakarta Elektrik PLN meraih kemenangan di laga perdana final four putaran pertama Proliga 2017. Tim racikan Tien Mei itu menang 3-1 (22-25, 25-18, 25-17, 25-18) atas Jakarta PGN Popsivo Polwan di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2017) petang WIB.

Menghadapi Jakarta Popsivo, Jakarta Elektrik kembali diperkuat pemain asingnya, Lindslay Stalzer, yang sempat abesen pada putaran kedua Proliga 2017 karena cedera paha. Di set pertama, Jakarta Elektrik sempat unggul 6-3. Tapi, Jakarta Popsivo secara perlahan mampu mengimbangi permainan Aprilia S Manganang dan berbalik unggul 14-12.

Setelah time out kedua, perolehan Jakarta Popsivo selalu mengungguli Jakarta Elektrik. Set ini akhirnya dimenangkan Novita Dinda Pratama dan kawan-kawan.

Pada game kedua, Jakarta Elektrik bermain lebih solid. Meski umpan-umpan dari Yolana Bheta Pangestika masih kurang pas, smes-smes keras yang dilancarkan Aprilia S Manganang, Stalzer, Maria Jose, serta Wilda Nur Fadilah merepotkan pertahanan Jakarta Popsivo. Game ini dimenangkan Jakarta Elektrik.

Di game kedua, dominasi Jakarta Elektrik kembali berlanjut. Jakarta Popsivo terlihat masih sulit keluar dari tekanan. Jakarta kembali memenangkan set ini.

Di set keempat, Jakarta Popsivo mencoba bangkit. Novita dan kawan-kawan sempat memimpin 10-7. Tapi, setelah itu Jakarta Elektrik secara perlahan mampu menyamakan skor. Setelah time out kedua, perolehan poin Aprilia cs tak lagi bisa dikejar dan memenangkan pertandingan ini.

Pada laga kedua final four Proliga 2017 yang berlangsung Sabtu (8/4/2017) besok, Jakarta Elektrik bakal menghadapi Gresik Petrokimia. Kedua tim saling mengalahkan pada babak penyisihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.