Sukses

Alasan Mourinho Perpanjang Kontrak Lingard di MU

Selama berkostum MU, Lingard sudah tampil dalam 70 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Keyakinan Manchester United (MU) kepada talenta dan bakat Jesse Lingard begitu besar. Setelah tampil memuaskan dalam dua musim terakhir, MU pun memberikan hadiah berupa perpanjangan kontrak dengan durasi hingga 2021.

Keputusan terkait perpanjangan kontrak Lingard diumumkan MU pada Kamis (6/4/2017). Dengan kontrak baru tersebut, upah yang diterima pemain berusia 21 tahun itu juga meningkat hingga tiga kali lipat.

"Jesse telah bersama klub sejak usia tujuh tahun. Ia memiliki kecerdasan yang baik. Jika dikombinasikan dengan energi dan kemampuannya, ia bisa menjadi pemain yang hebat di masa depan. Jesse adalah anggota populer di skuat dan saya senang ia telah meneken kontrak baru," kata Jose Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Lingard adalah salah satu contoh produk bagus akademi MU. Ia mulai menimba ilmu di akademi MU sejak 2000, tepatnya setelah meninggalkan akademi Penketh United. Sebelas tahun kemudian, ia dipromosikan ke tim utama.

Namun, Lingard tak lantas langsung mendapat kepercayaan untuk menjadi pemain utama MU. Untuk mengasah bakatnya, Setan Merah pun berulang kali meminjamkan Lingard. Mulai dari ke Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Alvion, hingga Derby County.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi ke Tim Utama

Memasuki musim 2015/2016, pelatih Louis van Gaal kerap memberikan kepercayaan untuk tampil regular. Tercatat, ia melewati musim itu dengan 40 penampilan. Ia juga berkontribusi dengan torehan tujuh gol dan empat assist.

Di musim 2016/2017, peran Lingard buat MU masih sangat besar. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam 29 laga di semua kompetisi. Ia juga mencetak lima gol dan tiga assist. Karenanya, Lingard pun ikut senang dengan kontrak baru tersebut.



"Hati saya ada di klub ini. Saya menikmati kesempatan memperkuat MU. Saya tahu persaingan masuk tim utama sangat ketat. Tapi itu baik untuk tim. Setiap pemain kini tambah termotivasi di latihan dan memaksimalkan kesempatan setiap diturunkan," ungkap Lingard, dikutip Sky Sports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho