Sukses

Griezmann Siap Bantu Atletico Hajar Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Laga bertajuk El Derbi Madrileno bakal segera dijalani Real Madrid dan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017). Meski dalam posisi underdog, Antoine Griezmann tetap Atletico memiliki peluang menang.

Laga melawan Atletico bakal menjadi ujian besar bagi Real Madrid dalam upaya mempertahankan puncak klasemen Liga Spanyol 2016/2017. Saat ini, Madrid memang masih berstatus pemuncak, tapi mereka hanya unggul dua poin atas Barcelona.

Atletico pun berpotensi menjadi batu sandungan Madrid. Seperti Madrid, Atletico juga menjadi tim yang dipenuhi banyak pemain hebat. Salah satunya adalah Griezmann. Pemain yang santer dikaitkan dengan Manchester United (MU) itu pun siap membantu Atletico meraih hasil positif.

"Saya selalu memiliki keyakinan penuh dengan rekan setim. Saya akan datang dengan keyakinan kami bisa mendapatkan hasil positif. Kami tenang, bekerja pada taktik, dan mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti. Kami bekerja keras untuk dalam kondisi terbaik," ujar Griezmann seperti dilansir Football Espana.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Real Madrid menunjukkan kedigdayaannya atas Atletico. Di Vicente Calderon, anak asuh Zinedine Zidane tersebut mengukir kemenangan tiga gol tanpa balas berkat hattrick Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Fokus 3 Besar

Meski begitu, bukan berarti Madrid boleh meremehkan Atletico. Belakangan ini, anak asuh Diego Simeone itu mulai menunjukkan stabilitasnya. Lima laga terakhir mereka di Liga Spanyol dilewati dengan kemenangan.

Hal itu yang membuat Atletico merangkak ke urutan ketiga klasemen Liga Spanyol. Mereka sudah menyalip Sevilla dan unggul tiga poin. Kini, Atletico bertekad menjaga posisi tersebut hingga akhir musim demi menghindari kewajiban tampil di kualifikasi Liga Champions.

Sesi latihan Atletico Madrid jelang laga melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. (JAVIER SORIANO / AFP)ah

"Saat ini fokus kami adalah mengamankan tempat di Liga Champions. Tapi, laga nanti tetap menjadi permainan besar, khususnya untuk fans. Finis di urutan keempat akan menjadi kekecewaan. Itu juga akan memangkas jatah liburan kami karena harus tampil di kualifikasi Liga Champions," tegas Griezmann.

Artikel Selanjutnya
Presiden Real Madrid Jawab Rumor Kepergian James
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Memulai Era Baru Bersama Zidane