Sukses

Laga Persahabatan MU Vs Persebaya Batal Digelar

Laga persahabatan MU kontra Persebaya semula akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada 11 April 2017.

Liputan6.com, Bangkalan - Pertandingan persahabatan antara Madura United (MU) dan Persebaya Surabaya batal digelar. Semula, laga ini bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada 11 April mendatang.

Manajer MU Haruna Soemitroe menyampaikan permohonan maaf kepada kelompok suporter K-Conk Mania atas batalnya laga ini. Mestinya ini menjadi laga bersejarah karena merupakan pertemuan pertama kali kedua tim dari kota bertetangga tersebut.

Menurut Haruna, ada dua alasan yang menyebabkan laga uji coba ini batal diselenggarakan. Pertama, ada masalah teknis yang tak bisa direalisasikan untuk pertandingan. Kedua, jadwal pertandingan terlalu mepet dengan kick off Liga 1 2017.

"Kami ingin fokus menyiapkan tim untuk menghadapi Liga 1," kata Haruna di Bangkalan, Jumat (7/4/2017).

Senada dengan Haruna, pelatih MU Gomes de Oliviera juga mengatakan laga uji coba terlalu mepet dengan kick off Liga 1 2017. Karena itu, dia khawatir terlalu banyak laga persahabatan akan memecah konsentrasi pemain menghadapi kompetisi resmi.

"Kita memang harus mulai fokus ke Liga 1. Konsentrasi pemain tak mungkin dipecah untuk pertandingan persahabatan dalam waktu yang sangat mepet," ucap Gomes.

MU baru menjalani tour dua turnamen, yaitu Cilacap Cup dan Magelang Cup. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap ini menjuarai dua turnamen tersebut yang pesertanya kebanyakan diikuti tim dari kompetisi Liga 2. Musthofa Aldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.