Sukses

Hasil Malaysia Open, Kevin / Marcus: Kami Merasa Lucky

Kevin / Marcus menyingkirkan pasangan nomor satu dunia, Li Junhui / Liu Yuchen, di perempat final Malaysia Open.

Liputan6.com, Sarawak - Penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon pada perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017 benar-benar memukau publik Stadion Perpaduan, Serawak. Sempat kehilangan game pertama, ganda putra Indonesia akhirnya mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 7-21, 21-17, dan 21-17, Jumat (7/4/2017).

Kevin / Marcus, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda putra Malaysia Open, tampil kurang meyakinkan di game pertama. Di game kedua, mereka mulai menemukan pola permainan dan memberikan perlawanan. Meski demikian, juara All England 2017 itu masih seringkali tertinggal.

Li/Liu bahkan masih memimpin 17-14. Tak mau menyerah begitu saja, Kevin / Marcus lantas bangkit dan merebut tujuh poin berturut-turut. Mereka mengunci angka Li / Liu di poin 17.

Di game ketiga, Kevin / Marcus kembali tertinggal. Meski pertahanan tidak sekokoh biasanya, mereka coba untuk terus meraih angka demi angka dengan mengungguli bola-bola depan net.

Lagi-lagi Kevin / Marcus memenangkan adu mental dengan Li / Liu dengan keluar dari tekanan dan berbalik memimpin 17-16. Setelah itu, Kevin / Marcus sudah tak dapat dihentikan dan memenangkan game penentuan.

"Kami merasa lucky, tak bisa dipungkiri faktor keberuntungan dalam pertandingan itu penting. Sebetulnya kami tak mengubah strategi di game pertama, tetapi kami lebih siap dengan serangan lawan di game kedua dan ketiga," kata Marcus usai pertandingan.

"Permainan yang kami terapkan sama saja, main no lob dan jangan angkat bola karena mereka tinggi-tinggi. Permainan depan Liu sedang bagus, tadi ngadu terus sama Kevin."

"Di game pertama memang kami tidak menemukan ritme permainan kami, shuttlecock yang dipakai lajunya kencang, jadi kami main net dan shuttlecock keangkat langsung diserang lawan," ujar Kevin menambahkan.

"Kunci kemenangannya tadi adalah bertahan tidak mau menyerah. Mau ketinggalan berapapun, pokoknya coba terus. Memang tadi kami sering berada dalam tekanan, tetapi kami tidak memikirkan menang, Tapi, bagaimana dapat poin satu demi satu," pungkas Kevin.

Di semifinal Malaysia Open, Kevin / Marcus akan menghadapi unggulan dua asal Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Sejauh ini, kedua pasangan sudah tiga kali bertemu, di mana Takeshi / Keigo unggul 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini