Sukses

Demi Boyong Lukaku, Chelsea Siap Rogoh Rp 1,5 Triliun

Saat tampil bersama tim utama Chelsea, Lukaku sama sekali tak mencetak gol.

Liputan6.com, London - Belakangan ini, Chelsea dilaporkan berniat mengembalikan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Sebelumnya, Chelsea harus melepas Lukaku ke Everton pada bursa transfer musim panas 2014. Di Everton, Lukaku justru menjadi penyerang luar biasa.

Kala itu, Lukaku memang kesulitan bersaing untuk mendapatkan tempat utama di Chelsea. Ia pun dipinjamkan ke Everton pada musim panas 2013. Situasinya makin sulit setelah The Blues memboyong Diego Costa dari Atletico Madrid.

Pada akhirnya, Everton meminta Chelsea untuk melepasnya secara permanen dengan biaya 30 juta pounds. Jika melihat performa Lukaku dalam dua musim terakhir, Chelsea tentu menyesal telah melepasnya. Sejak musim 2014/2015, Lukaku tak pernah mencetak kurang dari 20 gol.

"Sulit untuk mengatakan Everton akan mampu mempertahankan Lukaku. Harganya telah meningkat dua atau tiga kali lipat dari biaya awal yang dibayarkan Everton ke Chelsea untuknya," kata Roberto Martinez, mantan pelatih Everton, dikutip Goal.

Kebetulan, Chelsea memang tengah sibuk mencari penyerang baru. Mereka ingin mengantisipasi kepergian Diego Costa ke Liga Tiongkok. Lukaku yang mencetak 83 gol dan 29 assist dari 159 laga bersama Everton pun dianggap sebagai target yang tepat.

"Di mata saya, ia lebih berharga daripada uang. Kami tahu ia akan menjadi pemain seperti sekarang ini. Romelu berbeda dengan pemain lain. Untuk membawanya ke klub, Anda harus melanggar semua aturan," beber Martinez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini