Sukses

Proliga 2017: Putri Jakarta Pertamina Bungkam Gresik Petrokimia

Tim putri Jakarta Pertamina Energi menang 3-0 atas Gresik Petrokimia pada laga perdana final four Proliga 2017.

Liputan6.com, Solo - Tim putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan pada laga perdana final four putaran pertama Proliga 2017. Tim racikan Risco Herlambang itu mengalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-22, 26-24, 28-26) di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2017).

Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina untuk sementara memuncaki klasemen sementara final four Proliga 2017 dengan poin tiga. Sementara peringkat kedua ditempati Jakarta Elektrik PLN, yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1.

Meski menang, Risco mengakui performa Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan belum maksimal karena kondisi lapangan. "Hari ini kita bermain tidak maksimal karena lapangan licin. Masih beruntung bisa menang," ucap Risco usai pertandingan.

Kondisi lapangan yang licin juga dikeluhkan pelatih Gresik Petrokimia Li Huanning. "Sangat memengaruhi pemain. Seharusnya tidak perlu terjadi," ucap pelatih asal Tiongkok itu.

Meski demikian, Li mengakui Jakarta Pertamina bermain lebih bagus. "Petrokimia hari ini main bagus, tapi pengalaman Jakarta Pertamina lebih baik," ujarnya.

Pada laga kedua final four putaran pertama Proliga 2017, Sabtu (8/4/2017), Jakarta Pertamina akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sementara Gresik Petrokimia bertemu Jakarta Elektrik PLN.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini