Sukses

Tumbang di Debut Piala Davis, Anthony Janji Lebih Baik Lagi

Indonesia berbagi 1-1 melawan Kuwait pada play-off degradasi Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2017.

Liputan6.com, Solo - Petenis, Anthony Susanto mengaku banyak belajar pada penampilan pertamanya di Piala Davis. Dia berjanji tampil lebih baik lagi.

Anthony dikalahkan Abdullah Maqdes 4-6, 6-4, 6-3, 0-6, 0-6, pada pertandingan pembuka play-off degradasi Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2017 di Lapangan Tenis Manahan, Jumat (7/4/2017).

Namun, Indonesia mampu menyamakan kedua setelah Christopher Rungkat menumbangkan Mohammad Ghareeb 6-3, 6-2, 6-0.

"Ini penampilan pertama saya untuk Indonesia. Saya tegang sejali. Meski sudah all-out, tetap saja saya kalah. Ini menjadi pengalaman yang berharga. Ke depan saya harus lebih baik lagi," tutur Anthony.

Sempat tertinggal di set pertama, Anthony bangkit dengan membalikkan keadaan. Namun, dia kemudian mengalami kram di paha kiri. Akibat cedera tersebut, Anthony gagal merebut game pada dua set berikutnya sehingga akhirnya tumbang.

Piala Davis kembali bergulir Sabtu (8/4/2017), mempertemukan ganda pasangan Aditya Hari Sasongko/Sunu Tri Jati melawan Abdul Rahman Alwaladi/Abdul Hamid Mubarrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini