Sukses

Sevilla Berencana Permanenkan Striker Inter Milan

Stevan Jovetic dipinjamkan Inter Milan ke Sevilla pada bursa transfer Januari lalu.

Liputan6.com, Seville - Stevan Jovetic dikabarkan tidak akan kembali ke Inter Milan. Sevilla berencana permanenkan posisi striker asal Montenegro itu musim panas nanti.

Jovetic saat ini memperkuat Sevilla dengan status pinjaman. Dia meninggalkan Stadio Giuseppe Meazza karena jarang mendapat tempat di tim utama Inter Milan.

Bersama Sevilla, eks penyerang Manchester City itu kembali bersinar. Ia langsung mencetak gol pada penampilan perdananya melawan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Januari silam.

Beberapa hari berselang, Jovetic kembali merobek gawang Los Blancos pada partai La Liga.  Total, dari 16 penampilan di seluruh kompetisi, Jovetic telah mencetak empat gol dan empat assist bagi Sevilla.

Dalam perjanjian, Sevilla memiliki opsi untuk membeli striker berusia 27 tahun itu secara permanen di harga Rp 183 miliar. Penjualan Jovetic dapat menolong Inter Milan menyeimbangkan neraca keuangan agar terhindar dari sanksi financial fair play.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Jadi Andalan

Adapun Jovetic sempat menjadi pemain andalan Inter Milan sebelum dibuang ke Sevilla. Awalnya ia dipinjam dari Manchester City pada Juli 2015 untuk durasi dua musim (2015-2017) dengan biaya peminjaman Rp 35 miliar.

Mantan pemain Fiorentina tersebut tampil 33 kali dan menyumbang tujuh gol dan empat assist bagi Inter Milan. Karena dianggap cocok, mereka kemudian membeli Jovetic seharga Rp 190 miliar pada Januari 2017. Namun, hanya beberapa hari berselang, I Nerazzurri meminjamkannya ke Sevilla. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini